Powered By Blogger

Rabu, 27 Oktober 2010

Mbah Maridjan Menghilang

Mbah Maridjan Menghilang. Suasana Kelurahan Umbulharjo, Cangkringan, pasca-erupsi Merapi, Selasa (26/10/2010) malam, mencekam. Sejumlah ambulans dan mobil yang mengangkut korban berkali-kali melintas dengan kecepatan tinggi dan sirene meraung-raung. Polisi dan tentara tampak sibuk mengamankan jalur evakuasi di depan kantor Kelurahan Umbulharjo yang digunakan sebagai barak pengungsian. Di kantor ini, ratusan pengungsi berkumpul di ruangan dan tenda darurat.
Setidaknya satu korban jiwa telah ditemukan di Kelurahan Umbulharjo dan dua orang terluka karena terkena awan panas merapi meletus.
Kepala Bagian Operasi Polres Sleman Kompol Arthur Simamora mengatakan, situasi terparah saat ini adalah Dusun Kinahrejo. Dusun itu masih sulit ditembus karena terkubur materi vulkanik setebal 5 sentimeter.
Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan lampu mati juga mempersulit proses evakuasi di desa tempat tinggal juru kunci Merapi Mbah Maridjan tersebut. Sampai saat ini, Mbah Maridjan yang bertahan di dusun bersama beberapa warga lainnya belum bisa dievakuasi.info terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar