Powered By Blogger

Rabu, 10 November 2010

Mahasiswa Berharap Obama Penuhi Janji

Kuliah umum Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Balairung Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/11)pagi, ditanggapi beragam mahasiswa dan pelajar. Mereka berharap pernyataan Obama soal kerja sama bilateral dengan Indonesia terutama di bidang pendidikan terealisasi. Di bidang pendidikan, Obama berjanji akan memperbanyak beasiswa bagi warga Indonesia yang ingin bersekolah di Negeri Paman Sam [baca: Obama Ingin Lanjutkan Kerja Sama Bidang Pendidikan].
"Pidatonya bagus," kata salah seorang mahasiswa yang mendengarkan pidato Obama di Balairung Kampus UI, Depok. "Pas Obama bilang Indonesia bagian dari hidup saya, saya senang dan bangga soalnya dia orang Amerika, bisa bilang begitu menghargai Indonesia banget," kata Titi, seorang mahasiswa lainnya.
Obama memulai pidato dengan ucapan terima kasih dan selamat pagi. Ia begitu mempesona ketika menyampaikan kuliah umum pada Rabu pagi. Presiden pertama kulit hitam AS itu juga terlihat hangat dan bisa menyesuaikan diri dengan pendengarnya dengan mengatakan bahwa dirinya sedang pulang kampung. "Pulang kampung nih," kata Obama saat berpidato di Balairung UI, Depok [baca: Obama Fasih Berbahasa Indonesia Lho!].Tak hanya itu, ingatannya tentang makanan Indonesia, sate dan bakso, serta cerita masa kecil ketika di Indonesia yang diselingi bahasa Indonesia membuat suasana makin hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar